Header Ads

Header ADS

Dampak Mengubah Domain Dari Blogspot ke Domain TLD


Alhamdulillah pada kesempatan ini saya akan mengulas sedikit tentang Dampak Pergantian Domain Dari Blogspot Ke Domain TLD. Sebelumnya apakah anda sudah tahu apa itu domain TLD? TLD adalah singkatan dari TOP LEVEL DOMAIN. yaitu adalah domain berbayar yang dapat di perpanjang dalam jangka tertentu. Sebelum anda pindah ke domain TLD tentu blog anda terlebih dulu menggunakan domain geratisan seperti blogspot, wordpress, dan lainya. silahkan anda baca artikel saya tentang cara membeli doman terbaru 2015 berikut.

Sebelum merevolusi domain anda dari blogspot ke domain TLD, tentu anda harus mengetahui terlebih dulu apa sih dampaknya jika kita mengubah domain dari domain gratisan ke domain berbayar.

Sebenarnya ada beberapa dampak yang ditimbulkan bila melakukan pergantian domain. Dampak-dampak tersebut dapat anda baca pada penjelasan saya berikut.
1. Alexa rank akan turun
Penurunan  pada alexa rank memang wajib, mengingat alamat url yang sebelumnya digantikan dengan url yang baru dan sehingga secara otomatis alexa rank akan turun drastis dan mulai lagi dari nol. dan ini merupakan sebuah resiko yang harus ditanggung jika ingin mengubahdomain anda ke domain TLD. Namun ini hanya bersifat sementara karena alexa rank akan kembali seperti semula secara bertahap.
2. Kecepatan indeks google semakin menurun
Jika baru mengganti domain ke tld tentu kecepatan indeks artikel memang agak lumayan lama bisa 1 hari atau bahkan sampai tiga hari. hal ini tentu berbeda jauh dengan blog yang sebelumnya domainya belum diganti. namun agar lebih cepat ke indeks seperti biasa setiap ada artikel baru terlebih dulu anda daftarkan di webmaster tool. masalah ini akan kembali seperti semula seiring dengan pulihnya alexa rank anda.
3. kehilangan langganan pembaca feedburner
Jika url blog anda diganti tentu secara otomatis anda akan kehilangan pelanggan di feedburner anda. namun anda tidak usah khawatir karena anda bisa membangun kembali seiring dengan perkembangan blog dengan domain baru anda. hanya dibutuhkan kesabara untuk membangun pengguna yang berlangganan di blog anda.
4. Pengunjung berkurang
Penurunan jumlah pengunjung wajar terjadi, karena adanya perubahan subdomain lama ke subdomain yang baru. juga karena pengindekan artikel tidak sekuat sebelum anda masih menggunakan domain lama yang memiliki ranking alexa lebih tinggi di banding yang sekarang. sehingga artikel kita yang sebelumnya sudah terindeks google akan di hapus secara bertahap oleh google dan menggantikanya dengan alamat url domain yang baru.

Itulah Dampak dampak pergantian domain dari blogspot ke domain TLD, jadi sebelum anda melakukan perubahan domain pikir-pikirlah dulu, namun alangkah baiknya anda menggunakan domain TLD atau berbayar agar blog anda lebih terlihat profesional.

Dikutip dari: http://blog-medianet.blogspot.co.id/2015/03/dampak-pergantian-domain-dari-blogspot.html


1 comment:

  1. Sering kalah bermain poker dan domino di poker online lain yaa bosku?

    Segera bergabung dan bermain di "SARANA PELANGI SALAH SATUNYA AGEN JUDI DOMINO QQ , BANDAR POKER DAN BANDAR QIU QIU 99 TERPERCAYA SEASIA".

    Bonus Turnover / Cashback 0.5% Dibagikan Setiap Harinya , Bonus referral 20% Seumur Hidup Dibagikan Setiap Minggu dan dengan kartu yang baik untuk kemenangan anda setiap harinya.

    Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami di SARANAPELANGI.POKER atau melalui android kami.

    - Website : Saranapelangi.poker
    - BBM : 2B47BB9C
    - Line : csnini
    - CALL (Whatsapp) : +85581508599
    - SKYPE : saranapelangi
    - EMAIL : saranapelangi99@yahoo.com

    Link Alternatif Saranapelangi :

    - Saranapelangi.net
    - Saranapelangi.link
    - Saranapelangi.poker

    Silahkan di coba yaa bosku & Salam Hoki Selalu !!:)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.